Senin, 11 April 2011

Rhunön

Rhunön adalah Elf wanita yang memiliki peran sangat penting di dalam Cerita Inheritance cycle. ia adalah seorang seniman yang sangat luar biasa. ia membuat sesuatu yang selalu dimiliki oleh penunggang naga. yaitu sebuah pedang penunggang. ia terus membuat pedang dari saat era penunggang hingga sekarang.
ia membuat pedang dengan seluruh benak dan hatinya. sehingga pedang yang dibuatnya tidak hanya kuat. namun sangat cantik. ia memiliki peraturan dalam membuat pedang. yaitu warna dari pedang yang ia buat haruslah sama dengan sisik naga sang penunggang. pedang yang ia buat sangatlah tipis namun sangat kuat dan tak bisa dipatahkan dengan kekuatan biasa.

tak ada yang tahu bagaimana fisik Rhunön. namun dilihat dari ia adalah elf maka kemungkinan walaupun ia sudah sangat tua namun ia akan terlihat sangat muda dan sangat cantik sekali. mungkin ia seperti sang ratu Elf yang tua namun amat cantik sekali.

Rhunön berjanji ia tidak akan membuat pedang lagi. karena ia merasa, ia merasa berdosa telah membuat banyak pedang yang telah membunuh banyak nyawa. terlebih setelah kejatuhan para penunggang dan dia membuat barang seni lain selain pedang.

Ia belajar mebuat pedang dari Fûthark. seorang pandai besi dari kaum kurcaci. oleh karena itu, Rhunön tidak suka membuat pedang dengan menggunkan terlalu banyak sihir. dan dia selalu menggunakan satu bahan untuk mebuat pedangnya. yaitu sebuah logam yang turun dari langit, Brightsteel. logam yang bersinar.logam ini mampu membuat pedang yang tipis, tahan panas, kaut dan tidak mudah tumpul.

Rhunön telah membuat banyak pedang. namun yang saya ketahui hanya 6 yaitu:
  • Arvindr yang dibuat untuk penunggang yang tak diketahui
  • Brisingr yang dibuat untuk Eragon
  • Naegling yang dibuat untuk Oromis
  • Támerlein yang dibuat untuk Arva
  • Undbitr yang dibuat untuk Brom
  • Zar'roc yang dibuat untuk Morzan
dalam akhir cerita Brisingr, Eragon meminta Rhunön untuk membuatkanya pedang. namun Eragon harus mencari sendiri Brightsteel. yang akhirnya Eragon menemukanya di bawah akar pohon menoa yang menyebabkanya nyaris di bunuh oleh pohon tersebut.

Rhunön berusaha membuat pedang itu tanpa melanggar sumpahnya. yaitu menggunakan tubuh eragon dan menggunkan benaknya untuk mengendalikan agar ia dapat mebuat pedang. hampir sebagian besar proses pembuatan pedang dibuat oleh eragon. samapi akhirnya pedang itu selesai dibuat dan di beri nama Brisingr. Rhunön mengakui bahwa Walaupun ia tidak langsung membuat pedang tersebut, namun ia mengakui bahwa Brisingr adalah pedang terbaik yang pernah ia buat.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar