Jumat, 01 April 2011

Oromis Elda

kali ini saya akan menulis elf yang luar biasa yaitu Oromis. elf penunggang yang telah melalui banyak zaman dan mengalami berbagai hal.


Oromis memiliki beberapa nama, yaitu Togira ikonoka (si cacat yang utuh) dan Osthato Chetowa (kebijaksanaan duka). Ia adalah guru besar erago. ia mengajari Eragon dengan berbagai ilmu yang luar biasa penting dan mengubah semua hal dalam diri Eragon untuk menjadi penunggang seutuhnya.

secara fisik, ia adalah elf yang tinggi dan terlihat lebih muda dari umurnya. ia penunggang naga bernama Glaedr. tak ada yang tahu berapa umur Oromis. namun yang pasti ia lebih tua dari kehidupan yang ada di Alagaesia. rambutnya panjang berwarna perak dengan mata yang cokelat. bertubuh tegab. walaupun ia kurus.

oromis memiliki sebuah kekurangan. yaitu ia tidak bisa mengakses sihir berlebiha. sihir yang ia gunkan bahkan tidak lebih besar dari energi kita mengangkat pensil. begitu pula Glaedr. ia tidak memiliki kaki kanan depan. Oromis memiliki satu pedang yaitu Naegling.

ia melatih eragon dan sahira tanpa kenal lelah. memberikan pengetahuan penunggang samapi eragon siap untuk menjadi penunggang sepenuhnya. walau begitu, Oromis muncul di buku ke2 dan ke3. namun ia harus mengakhiri hidupnya ditangan murtagh dan thorn saat pertarunga di Uru'baen

Tidak ada komentar:

Posting Komentar