Senin, 04 April 2011

Ellesméra

setelah beberapa hari tida k Posting, sekarang saya akan menulis tentang tempat lagi. tempat yang muncul di buku ke-2 dan 3. tempat yang manusia sangat jarang melihat. hanya segelintir yang telah melihat dan merasakan keagunganya. yaitu kota para Elf. terletak jauh di dalam Du Weldenraven. yaitu Ellesméra.


tempat ini adalah temapat tinggal para Elf. temasuk sang ratu Islanzadi, guru besar Eragon, Oromis dan Glaedr, serta Arya dan banyak lagi elf yang tinggal di Ellesméra. kota ini dikelilingi kota elf yang lain. disinilah semua sistem pemerintahan dan keagungan Elf berada.

secara geografis, Ellesméra terletak jauh didalam Du Weldenraven. terletak di ujung utara Alagaesia. dikelilingi hutan pinus yang sangat lebat. namun keindahan kota ini sangat luar biasa. lebih indah dari kota buatan manusia maupun kota kurcaci. dibangun oleh nyanyian dan mantara para elf. tidak ada batu bata atau bahan bangunan yang lain. seluruh kota ini dibangun dari pohon yang luar biasa.

dikota ini, tidak ada daging untuk dimakan. jika Glaedr atau saphira berburu, mereka akan jauh kedalam hitan agar tidak menarik perhatian. kenapa, karena Elf adalah Vegetarian sejati. mereka mengerti dan mampu melihat benak semuan makhluk hidup sehingga mereka tidak tega untuk membunuh apalagi memakanya.

di tengah kota ini terdapat sebuah pohon yang luar biasa. yaitu pohon menoa. pohon elf dimana upacara suci "sumpah darah" diadakan di sisi pula eragon membuat pedangnya. Brisingr.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar