Jumat, 01 April 2011

Glaedr

setelah menulis tentang Oromis, kini sekarang saya akan menulis tentang naganya, yaitu sang naga emas raksasa yang luar biasa, yaitu Glaedr. Ia adalah naga yang ditunggangi oleh Oromis sejak pertama Oromis menjadi penunggang. mereka adalah pasangan yang amat luar biasa. melalui banyak zaman dan pertarungan bersama.

Glaedr adalah naga jantan yang tak diketahui umurnya. yang pasti ia lebih dari 700 tahun dan sedikit lebih muda daripada Oromis. karena Ia dan Oromis menyaksikan semua kejadian penting dari sejarah para penunggang naga. Ia juga memiliki pengalaman yang laur biasa yang merupakan aset kemampuan naga tingkat tinggi.

secara fisik, seluruh sisik Glaedr berwarna emas. sama dengan pedang Oromis, Naegling. ukuran tubuhnya sangat luar biasa besar bahkan raksasa. bila ukuran saphira di umpamakan kambing, maka tubuh Glaedr seperti seekor banteng liar yang besar. walaupun bertubuh besar dan memiliki kemampuan yang luar bisas, namun Glaedr tidak bisa menggunkan kemampuanya secara meksimal karena ia kehilangan kaki kiri depanya yang menimbulkan tanda putih.

benak Glaedr sangat luar biasa. bahkan eragon dapat terkagum oleh benaknya. ia memiliki kebijaksanaan naga yang luarbiasa. bahkan Saphira menaruh hati padanya. namun saat pertarungan di Gil'ead, ia dan Oromis harus meninggal dunia. namun Ia tetap hidup dalam bentuk Eldunari yang diserahkan untuk dijaga oleh Eragon dan Saphira.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar