Jumat, 01 April 2011

Alagaësia

sekarang, saya akn menulis tentang tempat dimana semua kejadian dalam Inheritance cycle. yaitu benua yang luar biasa dengan makhluk dan magic yang memenuhinya. yaitu benua Alagaësia

Alagaësiaadalah benua yang cantik dan sangat luas. bila ukuranya disamakan dengan ukuran dunia kita, munkin luasnya sama dengan asia. indah dan menarik. Alagaësiamemiliki berbagai keadaan geografik yang sangat bermacam. dimulai dari utara terdapat hutan lebat Du weldenraven. kemudian di tengah terdapat padang pasir, Gurun Haradac. kemudian di selatan terdapat pegununggan raksasa, pegunungan beor. barat terdapat pegununggan spine.

semua wilayah ini (diakui) oleh kekaisaran walau di Du Weldenraven lebih dikuasai oleh Elf. dan pegunungan Beor yang dikuasai Kurcaci atau di sebelah barat daya terdapat negara independen Surda. Alagaësia juga memiliki abyak makhluk dari yang amat cerdas seperti Naga sampai makhluk menjijikan Ra'zac. kekayaan alam yang dimiliki bahkan lebih besar daripada dunia nyata.

dan banyak tempat ajaib seperti di Doru Areaba, batu mengapung di Beor dan lain-lain. namun tempat ini amat jarang dikunjungi oleh manusia. kota manusia terletak di sebelah timur Alagaësia. termasuk Uru'baen, Gil'ead dll.

Eragon dan Saphira nyaris pernah menunjungi semua bagian di Alagaësiakecuali dikota kecil dan pedalaman Du Weldenraven. bahkan menyebrangi Gurun Haradac untuk ke Beor.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar