Selasa, 10 Mei 2011

Shadelayer

sudah banya saya menulis hal-hal yang nyata, sekarang saya akan menulis tentang sesuatu yang disebuah gelar yang sangat mengerikan. gelar tersebut adalah Shadelayer. kebiasaan pemukim di Alagaesia untuk memberikan namagelar di belakan nama aslinya. baik gelar yang didapatkan atau nama ayah.

shadelayer memiliki pembantai shade. dan sudah jelas orang yang menyandang gelar ini telah melakukan hal yang sangat luarbiasa yaitu membunuh Shade. kenapaluar biasa? posting yang lalu saya menceritakan Shade yaitu durza. dan Shade adalah makhluk Alagaesia yang nyaris tak terkalahkan. memiliki kemampuan bertarung kelas atas dan penggunaan sihir yang hebat.

ada beberapa Elf dan manusia yang telah membantai shade. mungkin jumlahnya cukup banyak, namun mereka semua harus meregang nyawa. dan mereka tidak berhak menyandang gelar Shadelayer. hanya yang berhasil mambunuh dan mambantai dengan nyawa tetap pada tubuhnya, ialah yang berhak menyandang gelar shadelayer.

perjuangan mereka untuk gelar ini sangat mengerikan. sebagian besar mereka bahkan tidak mau menyandangnya. mereka biasanya bertarung bukan untuk gelar melainkan untuk memperjuangkan sesuatu. untuk membunuh seorang shade, haruslah menusuk bagian jantung shade. setajam apapun pedang skuat apapun senjata tak berarti apa-apa bila mengenai shade bukan pada jantungnya.

dan ada beberapa orang yang telah menyandang gelar ini. dan jumlahnya sangat tidak bisa dibayangkan. di semua tempat di Alagaesia yang luas hanya ada 4 orang yang bergelar ini. hanya 4 saja. yaiyu:


  •     Laetri (elf) : tak diketahui siapa yang shade yang dibunuh dan bagaimana membunuhnya
  •     Inrstad (penunggang): juga tak diketahui
  •     Eragon (penunggang): Eragon membunuh Durza saat pertarungan di Tronjheim.
  •     Arya (Elf): membunuh Varaugh di Fienster saat penyerangan Varden ke kekaisaran

cukup sedikit dengan jumlah shade yang  cukup banyak. hal ini menjadikan seorang shade layer adalah orang yang sangat luarbiasa. dan sampai akhir cerita buku ke-3 warisan, hanya tinggal 2 yaitu arya dan Eragon saja yang masih hidup

Tidak ada komentar:

Posting Komentar