Selasa, 24 Mei 2011

Du Fyrn Skulblaka

kemarin saya sudah menulis pasangan penunggang yang luarbiasa yaitu Eragon dan Bid'daum. sekarang saya akan menulis tentang Du Fyrn Skulblaka yang membuat mereka berperang dan bersatu.

Du Fyrn Skulblaka atau dragon war atau perang naga adalah masa kelam dimana terjadinya peperangan antara bangsa Elf dangan bangsa hewan tercerdas Naga. semua itu mengakibatkan hilangnya nyawa diantara kedua kaum tersebut dan menimbulkan masa yang sangat mengerikan di benua alagaesia.

peperangan ini dimulai sejak datangnya kaum Elf ke Alagaesia. para Elf menganggap bahwa Naga adalah hewan biasa yang dapat diburu dan dibunuh. namun karena hal itu kemarahan para naga muncul dan kedua makhluk tersebut saling serang menyerang.

para elf berpikir naga akan menghancurkan peradaban mereka dan naga beranggapan yang sama. sehingga mereka saling menyerang baik secara terang-terangan atau pun diam-diam. semua ini hanya didasari rasasalah paham yang berakibat banyak nyawa melayang. kedua belah pihak tidak ada yang saling berusaha berkomunikasi.

setelah 5 tahun berperang, kedua belah pihak banyak menderita kehilangan.  sebagai contoh adalah di batupecah, tempat ini pernah didatangi saphira. para Elf menyerang sarang naga dan menghancurkan nyaris semua telur naga.

dan perang ini berakhir setelah kelahiran penunggang yang pertama yaitu Eragon dan Bid'daum. dan akhirnya kedua belah pihak sepakat untuk membuat perjanjian perdamaian yaitu Agaeti blodhren.

banyak orang berpikir perang itu selalu negatif. memang semua perang menimbulkan banyak kehilangan. namun bila disikapi dengan baik seperti Eragon dan Bid'daum maka akan meningkatkan persatuan dan kesatuan. semoga semua bangsa di seluruh bumi bersikap seperti Eragon dan Bid'daum sehingga kedamaian akan terbentuk dan akan terbentuk dunia tanpa peperangan

Allahuma............amin

Tidak ada komentar:

Posting Komentar