Senin, 28 Maret 2011

Eragon Bromsson

saya telah menulis beberapa artiket tapi justru belum menulis sang protagonis utama dalam eragon. Yaitu Eragon. seorang anak yang tak beraya-ibu dan hanya petani yang berubah menjadi seorang penunggang naga dan memikul semua tanggung jawab Alagaesia di atas pundaknya.



pada awalnya, Bayi Eragon dilahirkan di Carvahal oleh ibunya Selena. namun setelah itu ibunya langsung pergi. dan Eragon diasuh oleh Garrow, pamanya.Ia besar bersama sepupunya, Roran dan bekerja keras untuk hidup. ia telah menanggap Garrow dan Roran adalah keluarga intinya. mereka hidup bersama, bekerja dan hidup layaknya orang normal

namun semua berubah saat eragon berburu untuk musim dingin. Ia tidak mendapatkan buruan melainkan sebuah batu biru yang indah. singkat cerita, telur tersebut menetas dan menjadi Saphira. ia berjuang menyembunyikan Saphira. sampai akhirnya ia diburu Razaq dan harus melarikan diri bersama brom. seorang pendongeng desa yang ternyata merupakan seorang penunggang yang kehilangan naganya.

ia terus brjuang untuk berburu razaq atas kematian Garrow. ia melintasi Yazuac, dan samapi ke Gilead. ia tertangka dan dipenjara di Gilead dan bertemu dengan arya. Elf wanita yang luar biasa. sampai akhirnya ia kehilang Brom dan harus menyebrangi gurun haradac samapi ia tiba di kaum Varden. pemberontak kekaisaran dan kaum kurcaci.

ia mengalami banyak bertarungan. melawan urgal, razaq dan membunuh durza. ia juga mengalami banyak kejadian dan pengalaman. saat ia mengalami tranformasi dari manusia menjadi Elf hybird hadiah dari para elf, mengetahui bahwa brom adalah ayahnya, sampai ia berguru pada Oromis dan Glaedr. mendapatkan pedang uyang luar biasa, Brisngr.

samapi aklhirnya ia berjanji akan membangkitkan kembali kaum penunggan dan mengembalikan kejayaan di Alagaesia

Tidak ada komentar:

Posting Komentar