Rabu, 23 Maret 2011

Brisingr Vs Zar'orc

pada kesempatan saat ini, saya akan membahas tentang perbandingan antara Brisingr dan zar'orc.bagi siapa yang belum pernah membaca inheritance akan sangat asing. tapi bagi pembaca setia pasti tahu bahwa keduanya adalah pedang.

Zar'roc

pedang ini berbentuk tetes air, dengan bilah yang berwarna merah darah dan sarungnya berwarna merah wine. Arti kata zar'roc sendiri adalah "kesengsaraan" dalam bahasa kuno. pedang ini dibuat oleh Rhunön, seorang elf-wanita-seniman. padang ini adalah pedang terakhir yang di buat Rhunön sebelum kehancuran para penunggang.



pedang ini sepanjang 3 1/2 kaki dan bagus untuk pertarungan-dua-tangan. dulu pedang ini dipakai oleh penunggang terkutuk Morzan lalu dibunuh oleh brom dan di berikan olehnya ke eragon. eragon menggunakanya untuk membunuh durza dan banyak bertarung denganya. tapi saat pertarungan di daratan membara, eragon kalah dan pedang tersebut diambil oleh putra pemilik pertamanya yaitu Murtagh.

pedang ini sangat indah namun telah membuat banyak kematian di dunia penunggang. warna merahnya telah benar-benar membuat kesengsaraan dan air mata.

Brisngr
brisingr adalah pedang ke-4 eragon. pedang ini berwarna biru muda seperti leher saphira dan erwarna biru tu seperti punggung saphira di wadah pedang. pedang ini juga dibuat oleh Rhunön. hanya saja melalui benak dengan tubuh eragon. karena Rhunön sudah bersumpah ia takan membuat pedang lagi.


pedang ini lebih lebar dan panjang dari Zar'roc. dan memiliki keistimewaan yang tak dimiliki oleh pedang yang lain. yaitu saat eragon berkata Brisingr (yang berarti api) maka ia akan mengeluark lidah api yang berwarna biru yang menjalar kesana kemari. menurut penjelasan hal ini terjadi karena eragon memasukan benaknya ke pedang tersebut saat proses pembuatan.


kedua pedang ini memlki kesamaan yaitu Rhunön sang pembuat, sama tidak akan patah maupun tumpul, terbuat dari besi special yang hanya di temukan oleh Rhunön yaitu brightsteel.
namun keduanya memilki perbedaan yang sangat mendasar yaitu Zar'roc lahir untuk terciptanya kehancuran penunggang, sedang Brisngr lahir sebagai harapan bangkitnya kejayaan penunggang

Tidak ada komentar:

Posting Komentar