Selasa, 22 Maret 2011

Eldunari


Pada kesempatan ini, saya kan menulis tentang "eldunari" atau dalam bahasa yang kita kenal adalah "heart of the heart". jantung dari jantung, atau definisi lanjutnya adalah sebuah jantung yan terbuat dari batu yang tersimpan dalam tubuh naga tersebut, jantun tersebut berwarna putih namun setelah di isi dengan benak naga maka warnanya akan berubah sesuai dengan sisik naga tersebut.



dalam ceritanya eldunari digambarkan sebuah batu bulat tak rata dengan duri tak tajam hampir di semua sisi. dan dalam 3 buku warisan hanya 1 eldunari yang dimunculkan yaitu eldunari milik glaedr, yaitu naga raksasa keemasan dengan penunggang Oromis, penunggang elf yang sudah sangat tua.

Eldunari adalah rahasia terbesar bagi seekor naga, bahkan terhadap penunggangnya sendiri. naga akan memberi tahu rahasia ini juka sang penunggang sudah dianggap mampu dan bertanggung jawab penuh atas penyatuan benak mereka, tidak akan membocorkan dan menggunakan eldunari tersebut untuk keperluan yang ,sia-sia.

bila seorang memiliki eldunari maka ia akan dapat menghubungi benak naganya sejauh apapun mereka terpisah dan dapat saling mengggunakan kekuatanya secara penuh. sang naga dapat mengeluarkan eldunarinya dan tetap hidup. namun setelah naga itu mati ia akan tetap hidup dalam bentuk batu dengan benak dan sihir yang amat besar. namun naga tersebut tidak bisa lagi terbang, makan atau menggunakan tubuhnya. ia hanya akan mengandalkan benaknya untuk bertarung.

dalam buku ke 3, glaedr memberikan eldunarinya ke Eragan karena mereka akan ber pisah dalam pertarungan. Eragon dan saphira ke fienster dan glaedr dan oromis ke gilead. dan pada akhirnya oromis dan glaedr meninggal dunia dan eragon menjadi penunggang terakhir yang bebas dari kekaisaran

dan sampai tulisan ini ditulis ada info bahwa buku ke 4 warisan (yang kita tunggu) berjudul Eldunari dengan gambar naga hijau.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar