Sabtu, 25 Februari 2012

Ascûdgamln

Setelah saya menulis banyak tentang pedang, sekarang saya akan menulis tentang senjata yang lain dari yang lain. bahkan senjata yang satu ini tergolong cukup ekstrem. senjata ini adalah Ascûdgamln. senjata besi yang ditanam didalam tulang tangan.

senjata ini dalam bahasa kurcaci berarti si tangan besi. memang sebutan yang sesuai bagi penggunanya. cara pembuatan senjata in sangat ekstrem. yaitu mengebor tulang sendi jari lalu menempatkan dudukan besi untuk Ascûdgamln. setelah setelah tertanam di tangan, dudukan ini di lapisi dengan sihir sehingga tidak lepas dan tidak sakit.

pengguna Ascûdgamln dapat melepas dan memasang kembali Ascûdgamln. sehingga dalam keadaan normal, Ascûdgamln tidak menggangu dan dapat menggunakan tangan dengan normal.

senjata ini hanya digunakan oleh kurcaci. manusia dan Elf belum pernah ada yang mencoba. kemungkinan berhasil pada makhluk selain kurcaci sangat kecil karena tulang yang tipis dan rapuh. tidak seperti tulang kurcaci yang sangat besar dan kuat.

hanya satu kurcaci yang diceritakan menggunakan  Ascûdgamln. yaitu Shrrgnien. kurcaci ini menemani Eragon saat akan pergi ke Ellesmera.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar