Minggu, 20 November 2011

Falcion

Assalamualaikum para pembaca sekalian, sudah lama sekali saya tidak menulis dan membagi informasi. sekarang siudah bulan november yang berarti buku terakhir dari tetralogi Inheritance sudah terbit. sudah tak sabar untuk membacanya. sekarang saya akan menulis tentang sebuah senjata yaitu falcion.


mungkin yang sudah membaca Eldest dan Brisingr sudah tahu apa itu falcion. falcion adalah sebuah senjata yang pernah digunakan oleh Eragon selama beberapa waktu karena pedang awalnya Zar'roc di ambil oleh Murtagh. falcion sendiri adalah sebuah senjata berbentuk padang bertipe satu sisi tajam dan penggunaan satu tangan.

setelah Eragon kehilangan Zar'rocEragon memerlukan sebuah senjata sementara sebelum ia memiliki pedang penunggang yang baru. setelah kepergianya menyalamatkan Sloan, ia pergin menemui Fedric. seorang ahli senjata Varden. kemudian , Eragon memilih senjata dan pilihannya jatuh pada Falcion. Eragon menggunakan ini untuk yang pertamakali saat pertemuan keduanya dengan Murtagh.

namun Falcion yang ia gunakan tidak bertahan lama. saat Eragon di serang seorang pembunuh di Farthen Dur, falcionya hancur berantakan. setelah beberapa waktu tanpa senjata, Eragon mendapat pedang penungganya dari Rhunon yang membuatkanya Brisingr.

Dalam kehidupan nyata, Falcion memiliki kemiripan dengan beberapa pedang Eropa dan Persia. pedang tipe ini juga digunakan di negara-negara Asia seperti China dan Jepang.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar