Senin, 03 Oktober 2011

Urû'baen

sebelumnya maaf karena saya lama tidak menulis. namun sekarang saya akan menulis lagi tentang Urû'baen. mungkin pembaca sekalian yang membaca inheritance cycle sudah tidak asing lagi dengan nama ini. ya... Urû'baen adalah ibukota dari kekaisaran yang dipimpin oleh sang kaisar Galbatorix.


secara harfiah, Urû'baen berarti kejatuhan dari sang bijaksana. namanya memang dekat dengan kejatuhan, kehancuran atau kehilangan. namun entah kenapa, Galbatorix malah mendirikan ibukota di tempat ini. mungkin karena keadaan sekitar yang memiliki sumber daya dan letaknya yang tepat di tengah daerah kekuasaan kekaisaran.

sebelum dijadikan sebagai ibukota atau bahkan sebelum perang naga, Urû'baen adalah sebuak kota elf yang bernama Ilirea kemudian diambil alih oleh kerajaan Broddring. bahkan Oromis pernah tinggal di kota ini dulu. Oromis pernah menunjukan sebuah Fairth yang menggambarkan keadaan kota itu sebelum perang naga.

arsitektur bangunna yang ada di Urû'baen hampir sama. namun peninggalan masa Iliera sudah tidak ada. semua bangunan yang ada di sana berbentuk spira dengan bahan batu dan jendela kaca. ini dapat digunkan untuk menangkis angin yang datang. namun, ada peninggalan kota Iliera yang tersisa. yaitu sebuah rumah dengan lorong rahasia.

Jeod pernah melalui lorong ini sewaktu ia dan brom mencuri dan menyelamatkan telur Saphira keluar daru Urû'baen. strukturnya dibuat oleh Elf dan dibangun ulang oleh Galbatorix

Tidak ada komentar:

Posting Komentar