Selasa, 14 Juni 2011

solembum

wah....sesudah UKK sebaiknya puasin nulis dahulu. sedikit curhat, UKKnya lumayan manyun, susah and banyak tekanan. sekarang saya akan menulis tentang solembum. siapa itu? Solembum adalah seekor kucing. namun bukan kucing biasa. ia adalah kucing jadi-jadian yang paling banyak muncul dan banyak berperan dalam kehidupan penunggang Eragon dan Saphira.

secara fisik, solembum adalah seekorkucing dengan bulu shaggy dan berwarna gelap, setinggi 0,5 kaki dan memiliki warna mata merah menyala. dan seperti kucing pada umunya. hanya perbedaanya, Solembum sangat mampu dalam berkomunikasi secara batin. dan yang pasti ia bisa menguasai sihir. pertama kali solembum bertemu eragon saat eragon datang ke Angela dan saat itu, terjadilah keterkaitan antara eragon dan solembum.

dan suatu ketika solembum juga muncul dalam wujud anak kecil dan beberapa bentuk lain. solembum banyak memeberi petuah pada eragon namun pada puncaknya adalah saat solembum memberitahu tentang senjata di akar pohon menoa, yaitu Brightsteel yang merupakan cikal pedang agung Brisingr.

namun ada beberapa hal yang dikatakan oleh solembum dan belum dimengerti dan belum di ceritakan di sepanjang buku ke 1 sampai ke 4 yaitu tentang ruang jiwa-jiwa. saya tidak tahu sejarah kucing ini lebih lanjut. informasi tentang nya sangatlah terbatas. dan yang psati umurnya sudah lebih dari 1 abad dan memiliki pengalaman setua naga.

1 komentar: