Minggu, 26 Juni 2011

undbitr

liat tanggal, dah lama sekali tidak menulis. sekarang saya akan menulis tentang salah satu senjata dalam Inheritance cycle. pedang yang akan saya tulis ini hampir sama dengan pedang milik Eragon. Brisingr. pedang ini adalah Undbitr.

pedang ini adalah pedang milik penunggang legendaris yaitu Brom. ayah eragon. warna pedang ini sama dengan pedang Brisingr. berwarna biru laut. sama dengan saphiranya Brom. panjang dan tipe pedang ini sama dengan brisingr. panjangnya 2kaki dan bertipe pedang 1 tangan. namun pedang ini sudah tidak diketahui keberadaanya yang hilang saat kejatuhan penunggang.

sejarahnya, pedang ini dibuat dengan bahan yang sama dengan Brisingr yaitu Brightsteel. bahkan pembuatnya pun sama. yaitu Elf Rhunon. pedang ini dibuat bersama dengan Zar'roc. kemampuan dari pedang ini sangat luar biasa dan memang didesain untuk penggunanya yaitu Brom.

namun, nasib buruk menimpa pedang ini saat kejatuhan para penunggang. saat Brom sedang bertarung dengan Morzan, ia kehilangan pedang ini dan menggunakan pedang Morzan yaitu Zar'roc sebagai pedang pengganti dan digunakan untuk membantai Morzan.

Eragon, pernah memiliki pikiran untuk mencari pedang ini saat eragon tidak memiliki senjata. namun pupus harapan saat itu bahwa letak dari pedang ini tidak diketahui sama sekali.beberapa sumber sihir menyebutkan, bahwa pedang ini terkubur diantara puing puing kota Vroengard di Doru Areaba.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar